Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nycta Gina "Jeng Kelin" Menikah

Kompas.com - 02/08/2015, 14:18 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pembawa acara dan dokter yang dikenal dengan perannya sebagai Jeng Kelin, Rizna Nyctagina (30) atau Nycta Gina, Minggu (2/8/2015) siang ini, menikah dengan kekasihnya, mantan VJ MTV Rizky Triyantono (29) atau Rizky Kinos. Akad nikah mereka dilangsungkan di Gedung Arsip Nasional, Jakarta Barat.

"Saya terima nikahnya Nycta Gina dengan maskawin tersebut (50 gram emas) dibayar tunai," ucap Kinos di hadapan penghulu Abdul Syakur dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, wali nikah, dan para saksi nikah.

"Saya berjanji dengan sesungguh hati bahwa saya akan mempergauli istri saya dengan baik sesuai ajaran agama Islam," kata Kinos, yang tiba di tempat akad nikah dengan menumpang Mini Cooper bernomor polisi B 195.

Dalam ijab kabul, Gina tidak mendampingi Kinos. Sesudah Kinos menjalani ijab kabul, ia dan Gina, yang sama-sama berpakaian adat Sumatera Barat, menandatangani buku nikah masing-masing dan saling menyematkan cincin nikah.

Sebelum Kinos menjalani ijab kabul, Gina memohon maaf dan restu dari kedua orangtuanya.

"Mama, Papa, hari ini untuk sekian kalinya Gina mau minta maaf atas semua kesalahan Gina dari kecil sampai sekarang, yang Gina sengaja maupun yang tidak. Terima kasih kepada semua yang Mama Papa berikan karena tidak mungkin seperti sekarang dan berada di sini tanpa doa dan ridha dari Mama, Papa. Hari ini Gina memohon izin Mama Papa untuk meridhai dan menikahkan Gina dengan laki-laki pilihan Gina, Rizky. Sekali lagi, terima kasih dan mohon maaf. Gina sayang sama Mama dan Papa," tutur Gina sambil menangis.

"Ada rasa haru dan bahagia ketika Allah satukan kalian dengan ikatan pernikahan. Papa Mama merestui pernikahan ini. Namun, Papa Mama hanyalah manusia biasa yang dapat buat salah dan khilaf. Kami juga meminta maaf. Betapa pun cintanya kami, saatnya telah tiba," jawab sang ayah, Imam Johari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com