Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elyzia Mulachela, Penyanyi "Hukuman"

Kompas.com - 02/08/2015, 15:30 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Elyzia Mulachela (19) kapok terlambat datang kuliah. Pada saat masa orientasi, ia pernah datang telat ke kelas. Akibatnya, ia "dihukum" untuk menyanyi di depan kelas. Namun, hukuman ini malah jadi berkah buat Elyzia karena orang menilai suaranya bagus. Ia kemudian sering diminta menyanyi saat kampusnya menggelar berbagai acara.

Elyzia kini tengah mempromosikan single keduanya yang berjudul "Dia". Lagu ini ia produseri sendiri. Tunggalan pertamanya yang berjudul "Cinta yang Tak Mungkin" menghiasi film Perahu Kertas. Ia sekaligus berperan sebagai Luhde dalam film tersebut. Elyzia juga pernah menyanyikan lagu-lagu daerah Lombok untuk keperluan edukasi.

"Penginnya bisa jalan lancar dua-duanya, ya nyanyi, ya film. Untuk film, aku enggak mau asal banyak, tetapi lebih memilih dapat karakter yang unik, yang bisa nempel di benak penonton," kata perempuan yang besar di Lombok ini.

Di film Catatan Akhir Kuliah, Elyzia berperan sebagai mahasiswi asal Madura. Ia harus berbicara dengan logat Madura yang dipelajarinya lewat beberapa film di YouTube. Sebelumnya, ia pernah berperan dengan logat Bali dan Jawa.

"Mudah-mudahan logatku pas, jadi orang Madura yang nonton filmku enggak protes, he-he-he," pungkas Elyzia. (EKI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com