Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Glenn Fredly Tak Mau Bebani Penonton Pertunjukan Musiknya

Kompas.com - 02/08/2015, 16:49 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis dan pencipta lagu Glenn Fredly (39) mengungkapkan bahwa ia belajar dari para penonton untuk tidak membebani mereka dengan harga mahal tiket pertunjukan musiknya. Ia mendapat pelajaran itu ketika menjalani tur 20 kota dalam rangka merayakan 20 tahun ia berkarya dalam industri musik Indonesia.

"Dari konser-konser yang udah berjalan kemarin, gue bisa mengevaluasi tentang pertunjukan konser musik di Indonesia, bagaimana agar penonton tidak dibebani biaya pembelian tiket yang terlalu mahal," kata Glenn dalam wawancara sesudah jumpa pers film Surat dari Praha di kedai Filosofi Kopi, Blok M, Jakarta selatan, Jumat lalu (31/7/2015).

"Yang terjangkau lah," imbuhnya.

Glenn lantas menuturkan bagaimana ia bisa belajar tentang hal tersebut dari para penonton pertunjukan musiknya.

"Jadi, waktu tur itu gue kan juga masuk ke kampus-kampus untuk talkshow sebelum keesokan harinya konser. Nah, gue dikasih tahu kalau ada yang, untuk nonton konser gue itu, mereka patungan. Jadi, mereka delegasikan salah satu teman mereka untuk nonton dengan beli tiket pakai uang patungan itu," ceritanya.  

Selain itu, Glenn juga mengaku, pada setiap kunjungannya ke daerah-daerah untuk mengadakan pertunjukan musik, ia bersyukur bahwa para penggemarnya memiliki kisah tersendiri yang erat dengan lagu-lagunya.

"Yang menarik pas konser di daerah tuh, adalah para penggemar cerita kalau mereka punya cerita masing-masing soal lagu gue. Gue bersyukur banget akan hal itu," ujarnya.

Pelantun "Kasih Putih" tersebut akan melanjutkan tur 20 kotanya itu.

"Besok masih ada konser di Bali, Makassar, Bandung, dan puncaknya di Jakarta tanggal 17 Oktober nanti," terang Glenn.

 

 

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com