Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foo Fighters Berjanji Akan Tampil di Cesena

Kompas.com - 04/08/2015, 09:36 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Band rock asal AS, Foo Fighters, berjanji akan mengunjungi Cesena, setelah sebuah video menunjukkan 1000 musisi asal Italia --yang terdiri dari 350 gitaris, 250 vokalis, 250 drummer, dan 150 pemain bas-- bergabung memainkan lagu "Learn To Fly" demi mendatangkan peraih Best Rock Album versi Grammy Awards itu ke kota di utara Italia.

Setelah menyaksikan penampilan gabungan 1000 musisi tersebut, vokalis Foo Fighters, Dave Grohl, tak lama kemudian mengunggah sebuah video yang menunjukkan dirinya berjanji akan segera tampil di Cesena. Dia agaknya cukup tersentuh atas yang dilakukan 1000 musisi tersebut.

"Halo Cesena. Ini David. Hai, maaf aku tidak bisa berbahasa Italia, hanya bisa sedikit saja. Video itu sungguh sangat bagus! Sangat menyenangkan. Terima kasih banyak. Kami akan datang, aku berjani. Kita akan bertemu segera. Terima kasih banyak, aku cinta kalian. Ciao," kata Grohl menggunakan bahasa Italia dalam balasan video rekaman tersebut.

Ramai diberitakan sebelumnya, 1000 dari seluruh penjuru Italia bergabung untuk memainkan lagu "Learn To Fly" dari Foo Fighters yang direkam dalam sebuah video. Sang pencetus ide tersebut, Fabio Zaffagnini, berupaya mewujudkannya sejak Mei 2014 lalu.

Setelah mendapat dana sebesar 50.000 dolar AS, Zaffagnini menyeleksi beberapa video yang dikirimkan untuk audisi masuk 1000 musisi yang akan memainkan lagu "Learn To Fly". Ia sendiri menamakan gerakan itu dengan nama "Rockin 1000".

Mega band tersebut akhirnya memainkan lagu "Learn To Fly" di Hippodrome Park, Cesena, Italia. Marco Sabiu yang sebelumnya pernah bekerja dengan komposer ternama Italia, Ennio Morricone,  dan juga vokalis Luciano Pavarotti, ditunjuk sebagai dirigen yang memimpin band maha besar itu.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com