Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akan Tampil Lagi dengan God Bless, Eet Sjahranie Grogi

Kompas.com - 04/08/2015, 16:26 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

KOMPAS.com/YULIANUS FEBRIARKO Gitaris band EdanE, Eet Sjahranie, difoto sesudah jumpa pers konser Panggung Sandiwara God Bless di Hard Rock Cafe Jakarta, Pacific Place, kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (3/8/2015).
JAKARTA, KOMPAS.com — Meski pernah menjadi gitaris God Bless mengisi posisi yang ditinggalkan sementara oleh Ian Antono pada 1989-1992, Eet Sjahranie (53) mengaku grogi karena akan tampil kembali bersama God Bless pada konser Panggung Sandiwara God Bless. Konser itu akan diadakan pada Jumat (7/8/2015) di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan.

"Persiapan sih oke, tetapi menjelang hari H gue grogi karena belum pernah manggung bareng mereka lagi dengan konsep semewah dan semegah kayak gini," kata gitaris band EdanE tersebut dalam jumpa pers Konser MusikuKeren: Panggung Sandiwara God Bless di Hard Rock Cafe, Pacific Place, Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (3/8/2015).

Namun, Eet mengaku senang. Setelah sekian lama, akhirnya ia akan tampil bersama God Bless dalam sebuah konser yang megah.

"Gue secara jujur senang bisa manggung dan main musik bareng abang-abang gue ini lagi," tuturnya.

Dalam wawancara terpisah setelah acara jumpa pers usai, Eet juga mengatakan bagaimana God Bless bisa menjadi tempat baginya untuk belajar.

"Kalau buat gue, gini, waktu SMP gue dengerin album pertama mereka. Waktu SMA, gue nonton konser mereka, dan itu gila banget. Jujur, sampai sekarang gue enggak percaya bahwa gue bisa terlibat di sana. Bahkan, waktu itu cukup gila juga menggantikan Mas Ian Antono, sebelum ia kembali lagi. Namun, alhamdulillah, itu juga berkah bagi gue sendiri dan juga bersejarah karena gue bisa belajar langsung dengan abang-abang gue di God Bless, yang notabene gue hormati," kisahnya.

Bagi Eet, konser God Bless dengan konsep megah itu merupakan hal yang pantas diapresiasi atas karya mereka selama 42 tahun.

"Setelah apa yang mereka jalani, sudah sepatutnya mereka dapat treatment yang megah untuk konser mereka nanti," kata Eet lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com