Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Slank Kagum dan Prihatin

Kompas.com - 05/08/2015, 15:00 WIB
WONOSOBO, KOMPAS.com -- Penonton pergelaran Jazz Atas Awan di pelataran Kompleks Candi Arjuna, Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Jumat (31/7/2015) malam, mendadak heboh. Ternyata, di antara ribuan penonton itu, personel kelompok musik Slank, Bimbim (penabuh drum) dan Ivanka (pemain bas), ikut nimbrung bersama mereka.

Tak pelak, keduanya menjadi sasaran foto selfie pengunjung. Keduanya menyambut ramah, melayani satu per satu permintaan penggemar mereka dengan sabar.

"Akhirnya kesampaian juga berkunjung ke Dieng. Sudah lama kami berencana ke tempat ini, tapi enggak pernah jadi. Dieng benar-benar negeri di atas awan," ujar Bimo Setiawan atau Bimbim (48), yang malam itu mengenakan jaket tebal dan topi.

Kehadiran Slank di Dieng tak lepas dari konser tunggal mereka dalam rangka hari jadi ke-190 Kabupaten Wonosobo, Sabtu (1/8/2015) malam, di Alun-alun Wonosobo. Siang sebelum konser, mereka didaulat ikut memotong rambut anak gembel yang menjadi salah satu ritual unik Dieng. Vokalis Slank, Akhadi Wira Satriaji alias Kaka (41), hadir.

"Kami merasa terhormat ikut memotong rambut anak gembel dalam ritual istimewa di Dieng," kata Kaka.

Kaka mengaku juga sangat mengagumi keindahan Dieng, dataran setinggi 2.200 meter di atas permukaan laut. Terlebih keindahan matahari terbit dari puncak Bukit Sikunir, Desa Sembungan. Namun, di tengah kekaguman akan keindahan Dieng, ketiganya prihatin dengan sampah para pengunjung yang mengotori Dieng.

"Kalau memungkinkan, dibuat papan besar bertuliskan, 'Selamat Datang di Dieng Dataran Tinggi Bebas Sampah'," ujar Bimbim memberi usul. (GRE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com