Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andien Bisa Kehabisan Energi karena Terjebak Macet

Kompas.com - 05/08/2015, 17:39 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Andien (30) mengaku sudah jarang mengendarai mobil sendiri. Sebab, ia tak tahan dengan macetnya lalu lintas Jakarta yang semakin menjadi.

"Kalau aku nyetir, pasti akan habisin energi aku dalam sehari itu karena macet. Jadi lebih mencari efektivitas aja," ujar Andien saat dijumpai di Wisma MRA, TB Simatupang, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Karena itu, untuk menyimpan energinya, Andien lebih mengandalkan sang sopir atau suaminya, Irfan Wahyudi yang menemaninya beraktivitas. Ia bahkan mengaku sudah tak mengantongi surat izin mengemudi (SIM) A.

"Kalau SIM udah enggak punya. Soalnya dulu sering ditilang karena melanggar lalu lintas. Jadi pas ditilang, ya udah diambil aja (sama polisi)," ujar pelantun "Gemintang" tersebut.

Menurut Andien, ia sudah bisa mengendarai mobil sejak duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA). Saat itu, ia mengaku sudah berani bepergian ke luar kota.

"Aku nyetir sendiri pas lulus SMA. Aku sampai ke luar kota pernah, tapi ganti-gantian," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com