Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karina Salim Masih Grogi di Dunia Tarik Suara

Kompas.com - 06/08/2015, 22:21 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan balerina Karina Salim (23) mengaku masih merasa grogi melangkahkan kakinya ke dunia tarik suara kendati telah merilis single "Dalam Hati Saja".

"Iya sih pasti masih grogi," ucapnya dalam wawancara di sela latihan drama musikal Gemuruh, di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta Selatan, Kamis (6/8/2015).

Karina yang sejak kecil menggeluti balet merasa perlu banyak mempelajari dunia bernyanyi. "Nah kalau untuk nyanyi baru banget, jadi masih banyak nervous dan masih banyak yang harus aku pelajarin," tutur Karina.

Namun, rasa grogi tak akan menyurutkan semangatnya untuk terus melebarkan karier sebagai penyanyi. bahkan Karina berencana akan merlis single kedua dan sebuah album perdana. "Nanti ada single lagi. Tahun depan ada album. Tapi masih nanti kali ya. Karena ini juga baru mulai promo single sih," ucapnya.

"Karakter musikku pop. Cuman aku suka denger lagu-lagu klasik, orkestra, karena aku memang basic-nya balet. Mungkin nanti pas album aku penginnya ada sentuhan orkestra juga," tambah Karina.

Untuk kualitas vokal, pemain film Pintu Harmonika ini cukup mumpuni. Meski tak lama, Karina sempat ditempa mendiang guru vokal kenamaan Elfa Secioria. "Waktu SD aku pernah belajar dengan Elfa Secoria. Waktu aku lagi proses ikut musikal, seperti waktu main Onrop Musikal, aku belajar sama Mas Indra Aziz dan beberapa yang lain," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com