Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Musim Panas, The Changcuters Tak Akan Tampil Bercelana Pendek

Kompas.com - 07/08/2015, 12:55 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band rock n roll The Changcuters akan menghibur para penonton di festival musik internasional Summer Sonic 2015 di Osaka, Jepang, pada 15 Agustus 2015. Meski akan manggung pada musim panas, Tria (vokal), Qibil (gitar), Alda (gitar), Dipa (bas), dan Erick (drum) sepakat tidak akan tampil dengan kostum yang tak sesuai dengan ciri khas mereka.

"Belum kebayang juga manggung di acara summer. Tapi, enggak mau hilangin identitas, enggak mungkin pakai celana pendek dan kaus singlet. BPAG aja, Biar Panas Asal Gaya," kata Tria dalam wawancara di kantor perusahaan rekaman Sony Music Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/8/2015).

Mereka berencana untuk tetap mengenakan stelan celana panjang dan kemeja sesuai ciri khas mereka. Namun, supaya tidak kegerahan, mereka memilih warna terang, yang tak menyerap panas sinar matahari. 

"Warna jangan panas, karena lagi summer, warna yang tidak menyerap sinar matahari," ucap Qibil.

Menjelang penampilan itu, mereka sekarang sibuk menjalani latihan. Mereka berencana membawakan lagu-lagu dari empat album mereka. 

Mereka juga menyatakan tak akan membawa banyak kru.

"Delapan orang, soalnya enggak ada sound check. Sesi dokumentasi aja, dan manajer kami satu orang, juga satu pemain tambahan. Mereka (pihak pengundang) sudah siap untuk memenuhi kebutuhan kami di sana. Enggak perlu ribet-ribet lagi bawa rombongan sirkus ke sana, he he he," ujar Tria.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com