Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Farhat Abbas Masalahkan Harta Gana-gini dengan Nia Daniaty

Kompas.com - 11/08/2015, 17:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Hampir satu tahun pengacara Farhat Abbas (39) dan vokalis Nia Daniaty (51) bercerai. Meski sudah lama tak lagi berstatus sebagai suami dan istri, rupanya Farhat masih saja "hadir" dalam kehidupan pribadi mantan istrinya. Kali ini, pria yang mengaku sudah menikah siri dengan juru bicaranya, Regina, itu tengah mempermasalahkan harta gana-gini dalam perkara cerainya dengan Nia.

"Poin hari ini, saya, Ibu Elza Syarief, dengan Bang Roni Sapulete mendaftarkan gugatan harta gana-gini milik saya yang belum dibagikan sampai hari ini," kata Farhat saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (10/8/2015).

Menurut catatan Farhat, ada sejumlah aset barang mewah yang seharusnya menjadi miliknya. Dalam kesempatan itu, Farhat menyebut bahwa rumah yang ditempati Nia dan anaknya di kasawan Kemang, Jakarta Selatan, adalah miliknya. Padahal, saat itu, Nia juga sempat mengklaim kalau rumah mewah di Kemang Utara itu atas namanya. Lalu, harta apa saja yang diakui Farhat sebagai miliknya?

"Hanya rumah yang di Kemang. Ada beberapa apartemen dan beberapa mobil. Harta saya enggak banyak, kok," kata Farhat.

Anehnya, setelah lebih dari satu tahun bercerai dari Nia, malah baru sekarang ini Farhat menuntut beberapa aset mewah dari mantan istrinya. Mengapa?

"Baru ada waktu. Saya pikir, ada itikad baik dari mereka. Ternyata tidak," kata Farhat.

Ia mengaku sempat memberikan surat somasi kepada Nia. Hanya, menurut jawaban Nia, persoalan ini akan diselesaikan setelah Lebaran.

"Sudah disomasi, katanya, setelah Lebaran, datang ke kantor Elza, tetapi tidak datang," lanjutnya. (Novrina)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com