Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Silent Siren Belajar Bahasa Indonesia untuk Tampil di Jakarta

Kompas.com - 12/08/2015, 01:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah menjadi bintang tamu dalam acara penutupan Gelar Jepang 2015 di Bulevard Universitas Indonesia, Kampus Depok, Minggu (9/8/2015), girlband dari Jepang, Silent Siren siap tampil di Upper Room Pullman Hotel pada 19 September 2015.

"Kami tak sabar untuk segera bertemu Anda kembali September nanti," kata Sumire Yoshida (vokal, gitar) mewakili Hinako Umemura (drum), Aina Yamauchi (bas), dan Yukako Kurosaka (keyboard), dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (11/8/2015).

Silent Siren atau SISI, agaknya sudah mendapat tempat di hati penyuka musik-musik Jepang di Indonesia. Buktinya, saat tampil di depan penggemar mereka yang didominasi pelajar dan mahasiswa, sebuah interaksi terjalin begitu cair. Bahkan, SISI sengaja belajar Bahasa Indonesia sebagai bentuk penghormatan kepada penonton aksi panggungnya.

"Kami sering komuniksi lewat Twitter dengan fans di Indonesia. Kami juga belajar bahasa Indonesia. Terima kasih untuk dukungannya," kata Yoshida.

Kehadiran SISI di industri musik ditandai dengan peluncuran single "Sweet Pop!" pada November 2012. Kepopulerannya dikalangan pelajar SMA berawal dari kiprah SISI di harajuku yang selama ini diketahui menjadi "kiblat" penentu gaya kontemporer di Jepang.

Saat ini kepopuleran SISI terus meroket. Hal ini bisa dilihat dari 400.000 member pengikut akun resmi LINE milik mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com