Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Album Baru BIP Akan Berisi 7 Materi Lagu

Kompas.com - 13/08/2015, 19:47 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com --
Belum merilis album kembali sejak Berangkat dirilis pada 2010 lalu, grup band BIP yang digawangi Ipang Lazuardy (vokal), Bongky (bas), Indra Q (keyboard), dan Pay (gitar) siap memanjakan telinga para pendengarnya dengan tujuh materi lagu yang dikemas dalam album terbaru. Ipang mengatakan, album yang belum berjudul tersebut telah memasuki proses rekaman dan segera dirilis pada 2015 ini.

"Saat ini BIP lagi proses rekaman. Kemarin kami baru aja selesai nulis lirik. Kemarin sih udah tujuh lagu yang kami tulis liriknya. Pas mau bikin yang kedepalan udah enggak enak, jadi enggak dipaksain. Tujuh udah enak," kata Ipang dalam wawancara sebelum mengisi acara Sama Satu Rasa, di kawasan Kemang, Jakarta selatan, Rabu (12/8/2015) malam.

Ipang mengatakan bahwa benang merah tema lirik lagu yang telah ditulis bersifat universal. "Temanya lebih ngomongin untuk ngajak jalan-jalan, Indonesia itu bagus, ngajak untuk jangan bohong. Lebih ngerasa kalau nanti anak gue dengerin album ini, dia harus ngerti apa yang bapaknya tulis dan enggak merasa malu punya bapak kayak gue," tuturnya lalu tertawa.

"Lebih universal lah temanya," imbuh Ipang.

Sebagai sebuah band BIP telah menghasilkan empat album selama karier bermusik mereka, yaitu Tutun Dari Langit (2001), Min Plus (2002), Udara Segar (2004), dan Berangkat (2010). Selain itu, mereka juga pernah merilis album kompilasi bertajuk The Best of pada 2003.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com