Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Julia Perez: Saya Ingin Jadi Pengacara atau Jaksa

Kompas.com - 16/08/2015, 21:45 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Akan diwisuda pada November 2015, artis peran dan penyanyi dangdut Julia Perez (35), yang biasa disapa Jupe, mengaku siap menyandang gelar Sarjana Hukum.

"Saya udah siap dengan titel (gelar) SH (Sarjana Hukum). Mudah-mudahan nanti bermanfaat dengan titel SH ini. Boleh nanti nama saya ditulis atau disebut Yuli Rachmawati SH," tuturnya kepada para wartawan sesiudah menjalani ujian skripsi dan dinyatakan lulus dengan nilai A, di Universitas Bung Karno (UBK), Jakarta Pusat, Minggu (16/8/2015) siang.

Ia mengaku puas, bahagia, dan terharu akhirnya bisa menyelesaikan pendidikan Strata 1 (S-1)  ilmu hukum yang telah dijalaninya selama kurang lebih empat tahun sejak 2011. Bimbingan skripsinya memakan waktu kira-kira satu tahun, karena ia harus menjalani hukuman selama kira-kira tiga bulan di Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur, pada 2013, pengobatan atas kanker serviksnya pada 2015, dan kesibukannya dalam industri hiburan.

Namun, apakah dengan menyandang gelar SH Jupe akan meninggalkan industri hiburan?

"Ke depannya, saya jadi pengacara atau jaksa, he he he. Doakan saja. Aamiin. Setidaknya, titel saya bisa bermanfaat lah," ujar penulis skripsi berjudul Analisis Yuridis Tindak Pidana Penganiayaan Ringan dalam Adegan Film Arwah Goyang Karawang menurut Pasal 351 (1) KUHP (Studi Kasus Putusan MA) ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com