Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gita Gutawa dan Lagu Anak

Kompas.com - 17/08/2015, 00:38 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Gita Gutawa (22), penyanyi dan penggubah lagu, sedang menggarap tesis untuk program S-2 di London School of Economics, Inggris. Ia mengangkat masalah lagu anak-anak di Indonesia sebagai bahasan tesis.

"Dulu waktu S-1 aku ambil jurusan ekonomi, sekarang untuk S-2 aku arahnya ke sosiologi. Jadi, tentang produk kultural dalam hubungannya dengan masyarakat," kata Gita tentang tesisnya.

Untuk keperluan tesis, ia memerlukan pulang ke Jakarta guna pengumpulan bahan. Termasuk ke sejumlah perusahaan rekaman yang tentu saja orang-orang sudah ia kenal baik. Bagi Gita, lagu untuk anak harus digarap dengan serius.

"Aku ingin musik mempunyai peran pada kehidupan sehari-hari, juga bagi kehidupan anak-anak di Indonesia," kata putra pasangan musisi Erwin dan Lulu Gutawa itu.

Bagi Gita, berbakti pada bangsa bisa dilakukan setiap warga lewat bidang masing-masing. Gita melihat kaum muda generasinya telah menunjukkan gairah jiwa, bekerja serius untuk negerinya sesuai bidang profesi.

"Aku bisa memikirkan ide-ide inovatif, bisa lewat musik atau yang lain, untuk menjadikan Indonesia lebih baik," kata Gita yang Rabu (12/8/2015) telah terbang ke London.

"Berbuat sesuatu untuk bangsa, kan, tidak harus jadi pejabat," kata Gita. Benar. (XAR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com