Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chua "Kotak" Diganggu Ikan Pari dan Hiu Buto

Kompas.com - 17/08/2015, 17:19 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain bas grup band Kotak Swasti Sabdastantri (27) atau Chua "Kotak" mengaku sempat diganggu ikan pari dan hiu buto sepanjang tiga setengah meter saat gladi kotor pengibaran bendera Merah Putih di akuarium besar SeaWorld, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/8/2015).

"Kemarin pas gladi kotor ada hiu panjangnya tiga setengah meter. Untungnya dia tidur hari ini. Kalau pari sih kemarin ada yang sampai ke kepala disenggol," ujar Chua lalu tertawa dalam wawancara di SeaWorld, Senin (17/8/2015).

Tantangan lainnya, Chua harus menyeimbangkan diri dengan perlengkapan selam ditambah pemberat tubuh saat mengibarkan bendera di dalam akuarium besar. "Semua kendala menurut saya. Awalnya pemberatnya 11 kilogram. Terus hari ini ditambah. Jadi total sama tabungnya itu 35 kilogram. Mau jalan agak susah. Susah harus berdiri tegak," ucapnya.

Sampai usai upacara, Chua mengaku kesulitan mengangkat tubuhnya ke permukaan air. "Waktu mau renang ke atas agak susah, untungnya ditolong penyelam di sini naik ke atas, soalnya beratnya 35 kilogram. Megang bas aja cuma lima kilogram biasanya. Dulu pernah diving tapi just for fun. Ini kan buat tugas," tuturnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com