Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Afgan Akan Gelar Konser Tunggal di Malaysia

Kompas.com - 20/08/2015, 20:54 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis bersuara merdu Afgan Syahreza (26) akan menggelar konser tunggal bertajuk "Konser Suara Hati Afgan" di Plenary Hall, Kuala Lumpur Convention Centre, Malaysia, pada 18 September 2015. Atas kesempatan ini, Afgan akan menjadi penyanyi pria pertama Indonesia yang menghelat konser di lokasi tersebut.

"Saya penyanyi Indonesia pria pertama di sana. Selama ini belum pernah ada. Saya merasa bersyukur dan akan memberikan konser berskala yang lebih besar," ujar Afgan dalam jumpa pers di Restauran Wilshere, Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (20/8/2015).

Di Malaysia nanti, Afgan akan mengusung konsep yang berbeda dari konsernya di Jakarta pada Februari 2015. Saat itu Afgan memilih konsep klasik untuk konser tunggalnya, kali ini ia akan mengemasnya menjadi lebih modern. Bahkan, Afghan sendiri yang membuat konsep tersebut.

"Kalau di Jakarta kemarin sama Erwin Gutawa lebih formal dan klasik. Kalau nanti sangat enerjik dan anak muda," ucap penyanyi berdarah Minangkabau tersebut.

Untuk menambah kemeriahan konsernya di malaysia, Afgan yang akan menyanyikan 23 lagu berencana akan mengandeng sejumlah artis musik ternama untuk berkolaborasi. Mereka antara lain vokalis Rossa dari Indonesia dan DJ Fuzz dari Malaysia. Dengan kehadiran artis-aartis tersebut, Afghan merasa lebih leluasa memainkan konsepnya dalam "Konser Suara Hati Afgan".

Menurut Afghan, karakter vokal Rossa akan mendukung dari sisi cinta. Sedangkan DJ Fuzz akan mngentak dengan electronic dance music-nya (EDM).

"Saya bagi tiga segmen nanti. Pertama, segmen rock n' roll, orang biasanya kan mengenal Afgan lagu cinta. Padahal, kalau udah manggung pasti enerjik. Kedua, ingin berbicara cinta. Ingin nuansa yang lebih romantis. Ketiga, lebih elektronik. Nah, itu dengan adanya DJ Fuzz," ucapnya.

Konser tunggal tersebut akan didukung dengan tata suara dan tata panggung yang futuristis, konsep itu digodok Afgan bersama dengan timnya. Selain itu, Afgan akan menyanyikan sebuah lagu Malaysia untuk menambah keintiman dengan para penonton.

"Nanti akan ada lagu bahasa Malaysia. Untuk bahasa bisa dikit-dikit sih, kan saya sekolah di sana juga," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com