Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abdee Negara, Olga Lydia, dan Kawan-kawan Urus "Karnaval Khatulistiwa"

Kompas.com - 21/08/2015, 17:15 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Abdee Negara, Olga Lidya, dan sejumlah artis terkenal lainnya sibuk mengurus penyelenggaraan acara Karnaval Khatulistiwa, yang akan diadakan di Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (22/8/2015), dalam rangka memperingati 70 tahun Proklamasi Kemerdekaan RI.

"Karnaval Khatulistiwa ini adalah sebuah karnaval baru dengan konsep dua tempat, yaitu di darat dan di air. Ini menjadi bagian dari Gerakan Ayo Kerja Indonesia dalam rangka 70 tahun Kemerdekaan RI, yang dicanangkan oleh Pak Presiden Jokowi di Sabang, Aceh, pada bulan Januari lalu. Akan ada peserta dari 34 provinsi di Indonesia di karnaval yang di darat. Untuk yang di air, sekitar 1.500 perahu hias siap memeriahkannya. Malamnya, akan ada pertunjukan musik juga," terang Abdee, gitaris Slank, dalam jumpa pers Karnaval Khatulistiwa di kawasan Pattimura, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (20/8/2015).

"Karnaval ini bertujuan untuk membangkitkan optimisme dan semangat masyarakat Indonesia dalam bekerja untuk membangun Indonesia ke arah yang lebih baik," tuturnya.

Hal senada disampaikan oleh Olga, yang juga akan menjadi MC dalam karnaval itu.

"Tujuan pentingnya, seperti dikatakan Mas Abdee tadi. Karnaval adalah bentuk sebuah kegembiraan. Pesannya adalah bahwa masyarakat bisa bersemangat untuk bekerja dengan gembira," ucap artis peran tersebut.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com