Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Jazz Festival 2015, Pestanya Musisi Tanah Air

Kompas.com - 21/08/2015, 21:04 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Indonesia Jazz Festival (IJF) 2015 disebut Direktur Alba Production Adrian Bramantyo Musyanif bakal menjadi pestanya musisi Tanah Air. Karena itu pula, artis musik asing dijamin tak akan ada yang meramaikan festival tersebut.

"Di acara ini sebenarnya kami ingin strictly musisi Indonesia. Anggaplah ini pestanya musisi Indonesia," ujar Adrian dalam jumpa pers di Rolling Stone Cafe, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Jumat (21/8/2015).

Adrian mengatakan, pihaknya punya alasan khusus untuk membatasi pengisi acara hanya dari kalangan artis musik Indonesia. Selain bertajuk Indonesia Jazz Festival, pagelaran ini juga bertujuan untuk mngenalkan sejumlah musisi jazz muda yang tampil bersama para seniornya.

"Kenapa lokal? Karena banyak artis internasional yang konser di Indonesia selalu ramai dan tiket sold out. Sedangkan, banyak juga musisi Indonesia yang berkualitas dan perlu diekspos," ucapnya.

Rencananya IJF 2015 akan dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta Pusat, pada 29-30 Agustus 2015. Sederet artis musik dalam negeri dipastikan akan tampil di pesta jazz tersebut, antara lain Syaharani, Yovie & Friends, RAN, Isyana Sarasvati, dan masih banyak lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com