Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abdee Negara Dukung Bimbim Bikin Band Lain

Kompas.com - 21/08/2015, 22:12 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Gitaris Slank Abdee Negara mendukung penuh Bimo Setiawan Almachzumi atau Bimbim, drummer Slank, membentuk grup lain, yaitu band punk rock The Sidhartas.

"Seru aja sih dia bikin proyek musik kayak gitu. Anak-anak Slank selain kompak dalam band juga punya kemampuan sendiri-sendiri, punya ide sendiri, dan kegelisahannya sendiri. Semua itu tidak mungkin tersalurkan lewat Slank," kata Abdee dalam wawancara sesudah jumpa pers acara Karnaval Khatulistiwa, di kawasan Pattimura, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (20/8/2015).

"Ide side project itu bagus untuk melampiaskan itu semua," imbuhnya.

The Sidhartas, yang dibentuk tahun ini, terdiri dari Bimbim, Dianto Yusuf Suryawirawan atau Massto (drum, adik Bimbim), Awa San Diogo (gitar, keponakan Bimbim), dan Firas Rachun (bas, keponakan Bimbim). The Sidhartas diambil dari nama ayah Bimbim dan Massto, Sidharta Soemarno. 

Bagi Abdee, semua side project yang para personel Slank lakukan merupakan hal yang positif untuk menyalurkan gagasan dan emosi mereka.

"Kalau dalam band kan harus kompromi dengan personel yang lain. Nah, sementara, sebagai seniman kan pasti terkenal memiliki ego yang sangat kuat untuk mengekpresikan emosi dan diri masing-masing. Dengan adanya side project, gagasan-gagasan dan ekspresi-ekspresi itu bisa disalurkan lewat wadah lain selama tidak mengganggu aktivitas band utamanya," ujarnya.

"Dengan adanya side project, kan semua itu bisa disalurkan," tekannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com