Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kikan dan Ahmad Albar Diharapkan Bisa Menginspirasi Seniman Jawa Tengah

Kompas.com - 24/08/2015, 19:00 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis


SEMARANG, KOMPAS.com -- Ada yang spesial dari perayaan hari jadi ke-65 Provinsi Jawa Tengah. Dua musisi beken, yakni vokalis Kikan Namara dan grup band rock legendaris God Blees, sengaja didatangkan untuk penutupan pesta rakyat di Gelanggang Olahraga Satria Purwokerto, Minggu (23/8/2015) malam.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, Kikan dan God Bless mempunyai integritas yang baik, mereka juga berperan dalam proses pembangunan di negeri ini. "Kikan, saya sangat kagum. Dia bukan musisi yang hanya mencari uang. Tapi, pekerja seni yang menggunakan hati nurani dalam berkarya," ucap Ganjar, Mingggu.

Ganjar berharap kehadiran Kikan dan vokalis Ahmad Albar bisa menginspirasi para pekerja seni untuk tidak hanya mengejar materi. Ganjar juga mengungkapkan, kekagumannya pada Kikan yang sama-sama duduk dalam program bincang-bincang Mata Najwa. Ketika itu, Ganjar terpesona dengan langkah Kikan yang menolak membubuhkan tanda tangan kontrak fiktif yang akhirnya membuat mantan vokalis band Cokelat itu jadi sepi tawaran maggung.

Berkait hal itu, Ganjar bersimpati dan memutuskan mengajak Kikan manggung di Jawa Tengah. "Saya sangat gemar musik rock. Malam ini, Jawa Tengah diguncang musik rock," ucap dia.

Sementara God Blees pada malam itu menghibur warga Jawa Tengah dengan delapan lagu populer mereka, antara lain "Semut Hitam".

Pesta musik ini merupakan bagian dari pesta rakyat untuk memeringati hari jadi Jawa Tengah ke-65. Acara yang dipusatkan di Purwokerto, Kabupaten Banyumas tersebut digelar dari 21-23 Agustus 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com