Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Glod Bless Yakin Musik Rock Akan Berkembang di Jawa Tengah

Kompas.com - 24/08/2015, 19:52 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis


SEMARANG, KOMPAS.com -- Dua personel group rock legendaris God Bless, Ian Antono (gitar) dan Ahmad Albar (vokal), mendukung langkah para pihak yang akan menghidupkan festival rock di daerah, utamanya di Jawa Tengah. Dengan begitu, kata mereka, generasi baru rocker Tanah Air akan lahir untuk menggantikan generasi musisi rock angkatan God Bless.

"Biasanya rocker muncul dari daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Setelah sukses mereka kemudian hijrah ke Jakarta," ungkap Ian saat berbincang dengan Kompas.com di Purwokerto, Minggu (23/8/2015).

Ahmad Albar atau yang akrab disapa Iyek menambahkan, banyaknya festival akan memunculkan generasi rock yang baru. Namun, kelahiran rocker bergantung dari arah yang ditentukan pihak industri musik di Tanah Air.

"Band rock atau enggak itu dibentuk industri. Kalau bisa dihidupkan bisa menyalurkan bakat dia. Tapi, kalau industrinya ingin pop mau gimana? Jadi tergantung industrinya," paparnya.

Di samping itu, Iyan juga meyakini bahwa pengemar musik rock di seluruh Indonesia tidak pernah meredup. Penyuka aliran musik ini masih banyak ditemukan di berbagai daerah di Indonesia. "Musik rock itu sudah merata, di daerah semuanya berkembang. Penggemar enggak mungkin pudar, pasti akan ada. Tinggal gimana cara mengelolanya," ujar Ian Antono,

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com