Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibnu Jamil Berteman "Mesra" dengan Adipati Dolken

Kompas.com - 25/08/2015, 19:15 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan pembawa acara Ibnu Jamil (33) mengaku berteman "mesra" dengan rekan seprofesinya, Adipati Dolken. Kedekatan itu tercipta saat keduanya terlibat peran dalam fim Jenderal Soedirman.

"Buat ngebangun chemistry itu, gue sangat dekat sekali dengan Adipati Dolken," ujar Ibnu dalam wawancara usai press screening film Jenderal Soedirman, di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/8/2015).

Awalnya Ibnu tidak mengenal Adipati. Ia hanya mengetahui Adipati tanpa pernah mengenal satu sama lain. "Gue hanya tahu dia. Tapi enggak kenal deket. Makanya, gue suka jalan bareng sama dia, buat ngebangun itu," ucapnya.

Dalam film Jenderal Soedirman, Ibnu memerankan karakter Kapten Nolly. Ia merupakan seorang tentara yang bertugas melindungi Soedirman (Adipati Dolken) di tengah perang gerilya.

"Nolly ini orang terdepan yang menjaga Soedirman. Dia yang melindungi jiwanya Pak Soedirman. Kalau Pak Soedirman mati, dia duluan yang harus mati. Begitulah kedekatannya," ujar Ibnu.

Film yang disutradarai Viva Westi ini mengisahkan tokoh Jenderal Soedirman yang berjuang mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari agresi militer Belanda kedua. Soedirman bersama pasukannya menerapkan taktik perang gerilya selama tujuh bulan.

Selain Adipati dan Ibnu, artis peran Lukman Sardi, Baim Wong, Nugie, dan Mathias Muchus juga ikut mengambil peran dalam film yang proses pengambilan gambarnya dilangsungkan di Jawa Tengah, Yogyakarta, Bandung, Batujajar, dan Situ Lembang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com