Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dewa Budjana: Apresiasi bagi Seniman Itu Penting

Kompas.com - 26/08/2015, 21:36 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com --
Gitaris grup band GIGI, I Dewa Gede Budjana atau Dewa Budjana, mengatakan bahwa buku biografi "The Warrior Daughter" yang disusun artis peran Happy Salma memiliki nilai yang cukup berbobot karena mampu mengapresiasi sosok Desak Nyoman, seorang seniman dari Bali yang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional tetapi belum begitu dikenal oleh bangsanya sendiri.

"Apresiasi bagi seniman itu penting. Mungkin masih banyak seniman-seniman Indonesia lain yang belum terekspos. Apresiasi kayak gini jadi bagus lah ya, contohnya Happy Salma yang juga memikirkan ide-ide untuk mengangkat seniman-seniman itu agar diketahui oleh masyarakat luas untuk diapresiasi," kata Budjana ketika berbincang dengan Kompas.com usai peluncuran buku "The Warrior Daughter", di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (26/8/2015).

Bagi Budjana, Indonesia adalah negara yang kaya dengan berbagai macam seni dan budaya. Oleh karena itu, ia menganggap apa yang dilakukan oleh Happy Salma adalah hal yang luar biasa.

"Apa yang dia lakukan itu luar biasa banget. Apalagi, ini kan temanya juga budaya ya dan Indonesia itu kaya banget soal budaya," tuturnya.

"Bagus dan luar biasa sekali kalau hal ini terus dilakukan untuk apresiasi seniman," imbuh Budjana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com