Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkuliah Desain Fashion, Antonio Banderas Tak Tinggalkan Film

Kompas.com - 28/08/2015, 11:22 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

LONDON, KOMPAS.com -- Antonio Banderas (55), aktor, sutradara, dan produser film yang berasal dari Spanyol dan dikenal dengan perannya sebagai Zorro, kembali ke bangku kuliah. Pria bernama lengkap Jose Antonio Domínguez Banderas ini kini menjalani pendidikan untuk mengambil master bidang desain fashion di sebuah sekolah mode terdepan di London, Inggris.

Namun, Banderas menegaskan bahwa hal itu tak berarti ia akan meninggalkan industri film. Ia hanya ingin meluaskan bakatnya.

"Ini membuat saya merasa benar-benar sangat muda untuk menempatkan siku di atas meja lagi dan mencoba memahami realita lain. Tentu saja, saya tidak akan berhenti dari kehidupan profesional saya, saya akan terus berakting, menyutradarai, tetapi ini merupakan hal baru," kata Banderas di London, Kamis (27/8/2015) waktu setempat.

Sekolah itu bernama Central Saint Martin, tempat di mana para perancang kelas dunia, antara lain Alexander Wang, Christopher Kane, dan John Galliano, juga pernah menimba ilmu. Banderas mengatakan pula, belajar desain fashion merupakan sesuatu yang sudah ada di pikirannya sejak lama.

"Central Saint Martin mungkin salah satu sekolah terbaik di dunia... Dan, jadi saya akan mulai belajar di sana. Saya membutuhkan pengetahuan untuk memasuki wilayah itu," tuturnya.

Ia juga mengunggah sebuah foto yang memerlihatkan dirinya bersama manekin-manekin di kelas modenya.

"Minggu kedua belajar di Central Saint Martin dimulai. Intens, menarik, serius, dan menyenangkan di saat bersamaan," tulis Banderas pada akun Twitter dan akun Instagram-nya.

Pihak Central St Martin menerangkan bahwa Banderas memulai pendidikannya dari awal, yaitu belajar dasar-dasar menjahit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com