Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Tempat Tidur, Istri dan Gitar Keith Richards Bersaing

Kompas.com - 28/08/2015, 18:14 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

LONDON, KOMPAS.com -- Gitaris band legendaris The Rolling Stones, Keith Richards (71), mengungkapkan bahwa ia sangat terikat dan memiliki hubungan hangat dengan gitarnya. Bahkan, ia mengaku sering tidur dengan gitarnya pada malam hari.

"Saya memiliki hubungan yang sungguh akrab dan hangat dengan gitar saya. Saya sering tidur dengannya. Jika saya tidak tidur dengan gitar saya di tempat tidur pada waktu malam, munkin tidak ada nada lagu '(I Can't Get No) Satisfaction'.  Saya terbangun di tengah malam dan menekan tombol sebuah alat baru pada zaman itu, sebuah tape recorder. Tapi, saya merasa ragu, apakah saya menulis lagu itu saat sedang bermimpi atau dalam tidur saya. Mungkin keduanya," cerita Richards ketika diwawancara oleh New York Times, yang dikutip oleh telegraph.co.uk.

“Tentu saja saya tidak tidur dengannya setiap malam. Perempuan tua itu akan mengeluh," lanjut Richards dengan memberi sebutan perempuan tua untuk Patti Hansen, yang menikah dengannya pada 1983.

Richards sekarang berumur 71 tahun. Ia juga mengatakan kini telah berdamai dengan penuaan usia yang dialaminya.

"Tidak ada orang yang ingin membusuk, tetapi setiap orang ingin menjadi tua. Ketika kami memulai bermain band dalam The Rolling Stones, usia kami masih kira-kira 18, 19, 20, dan kami berpikir bahwa mencapai usia 30 merupakan sebuah ide yang mengerikan. Lupakan hal itu! Dan, kemudian, tak terasa Anda sudah berumur 40 tahun, dan, oh, mereka melaluinya dengan susah payah. Jadi, Anda harus menyesuaikan, tentu saja kemudian hadir anak-anak dan cucu-cucu, dan kemudian Anda mulai melihat sebuah pola yang terungkap. Jika Anda bisa melaluinya, itu sungguh hal yang benar-benar fantastis," ujar Richards.

Pada September 2015, Richards akan merilis album solo barunya, Crosseyed Heart. Album tersebut direkam dengan metode lawas, yaitu dengan menggunakan tape recorder analog. Vokalis Norah Jones juga berpartisipasi menyumbangkan suaranya untuk album tersebut.

Sementara itu, sebuah film dokumenter tentang seorang Keith Richards, yang berjudul Keith Richards: Under The Influence, juga akan ditampilkan di Netflix bulan depan. Film tersebut disutradarai oleh pemenang piala Oscar, Morgan Neville (20 Feet from Stardom).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com