Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raffi Ahmad Siapkan Bekal Sebelum Kebintangannya Meredup

Kompas.com - 28/08/2015, 18:46 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran, pembawa acara, dan penyanyi Raffi Ahmad (28) menyadari bahwa kepopulerannya di dunia hiburan suatu saat nanti bakal tergeser dengan pendatang baru yang lebih bersinar. Karena itu, dengan kebintangannya yang gemilang saat ini, Raffi mulai menyiapkan ladang bisnis sebagai bekal ketika tak lagi aktif di dunia yang ia geluti.

"Saya harus siap lha. Apalagi sekarang di entertain posisi lagi bagus-bagusnya. Kita kan enggak tahu roda kehidupan itu berputar seperti apa," ujar Raffi dalam wawancara di acara Urban Festival 2015, di Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (28/8/2015).

Motivasi untuk berbisnis semakin tinggi setelah kelahiran putra pertamanya, Rafathar Malik Ahmad. Dengan semangat suami artis peran Nagita Slavina ini mulai belajar berwirausaha.

"Saya harus belajar dari bawah, kalau enggak seperti itu, nanti saya enggak ngerti bagaimana," kata Raffi.

Bisnis kuliner, jual beli pakaian, dan ritel menjadi ladang usaha Raffi pribadi ataupun bersama rekan bisnisnya. "Ada yang sendiri, ada juga yang sama teman. Yang penting mah saling jujur dan percaya," ucapnya.

Tidak semua usaha yang dibangunnya selalu berjalan mulus. Raffi pernah gagal ketika membuka sebuah restoran. Namun, kegagalan itu tidak membuatnya putus asa untuk memulai kembali bisnisnya.

"Dulu pernah gagal punya restoran. Itu anggap aja buat belajar. Karena kalau enggak gagal, enggak belajar. Tapi jangan menyerah," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com