Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indro "Warkop" Lebih Takut kepada Anak daripada Istri

Kompas.com - 29/08/2015, 11:54 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis komedi Indrodjojo Kusumonegoro (57) atau Indro "Warkop" mengaku lebih takut kepada anak-anaknya dibanding sang istri.

"Kadang saya lebih takut dan segan sama anak daripada istri," ucapnya lalu tertawa dalam wawancara usai jumpa pers drama musikal Janji Toba, di Artpreneur Lotte Avenue, Jakarta Selatan, Jumat (28/8/2015) malam.

Pasalnya, ketika ia jatuh sakit beberapa waktu lalu karena dehidrasi, anak-anaknya lah yang paling cerewet membahas pentingnya Indro menjaga kesehatan. "Anak paling rewel soal kesehatan. Sampai mulai bentak-bentak saya, dalam arti positif ya, pas saya enggak mau ke rumah sakit. Anak saya bilang, 'Papa kalau sayang kami, ke rumah sakit'," tuturnya sambil tersenyum.

Sementara jika istrinya yang mengingatkannya minum obat atau sekadar beristirahat, Indro mengaku tak terlalu memerhatikannya. Bahkan tak jarang ia menolak. "Kan istri lebih kayak temen ya. Disuruh minum obat, saya 'Iya nanti aja, udah-udah'. Kalau sama anak, 'Papa obatnya belum tuh', saya langsung minum he-he-he," kata Indro.

"Mereka (anak-anak), biasanya juga ngecek. Jam berapa saya pulang kerja. Suka dikasih tau 'Tidur enam jam ya minimal Papa'," tambahnya.

Namun sejak dirawat di rumah sakit sekitar sebulan lalu, Indro sebenarnya sudah sadar akan kesehatannya sendiri. "Sekarang kontrol diri banget. Kemarin saya kan memang butuh cairan. Saya sampai sekarang jujur belum sempet punya waktu olahraga. Jadi saya lebih perhatikan asupan, keluaran dan istirahat. Terutama air minum," ujar anggota grup lawak Warkop DKI ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com