Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syamsir Alam Hijrah ke Industri Hiburan

Kompas.com - 29/08/2015, 13:15 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain sepak bola nasional Syamsir Alam memilih untuk hijrah dari dunia mengolah si kulit bundar untuk menjadi seorang bintang iklan setelah kompetisi liga Indonesia berhenti bergulir pada tahun ini. 

"Sibuk enggak terlalu banyak, lagi coba dunia entertain. Apalagi kondisi sepak bola Indonesia lagi (suram) seperti ini," ujar Syamsir kepada wartawan usai mengisi program acara Rumpi, di Gedung Trans, Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (28/8/2015). 

Penyerang yang terakhir membela tim Pelita Bandung Raya tersebut tak menampik bahwa dirinya membutuhkan uang untuk memenuhi kebutuhan kehidupannya. 

"Sudah empat bulan liga enggak digelar. Saya butuh uang. Saya punya alasan itu, saya belum yakin dengan masa depan sepak bola Indonesia," ujar lelaki kelahiran Agam, Lubuk Basung, Sumatera Barat, 6 Juli 1992 ini. 

Kendati ingin hijrah, Syamsir mengaku perlu menjajaki bidang hiburan apa yang cocok untuk dirinya. Namun, jika di dunia tarik suara, Syamsir menolaknya. "Kalau bernyanyi enggak ya. Saya belum ada apa-apa di entertain," katanya. 

Sejauh ini Syamsir baru melakoni kegiatan shooting iklan. Itupun masih berkait dengan dunia sepak bola. "Kalau ditawari saya coba, paling pengalaman di iklan," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com