Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk "Metamorfosa", Andien Gandeng Yovie Widianto

Kompas.com - 29/08/2015, 19:45 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Andien Aisyah (30) akan mengadakan konser tunggal untuk menandai pencapaian 15 tahun berkariernya di industri musik Indonesia. Untuk memeriahkan konser yang bertajuk Metamorfosa tersebut, Andien mengandeng pemain keyboard sekaligus komposer Yovie Widianto dan empat artis musik lainnya, yaitu The Cash, GAC, Teza Sumendra, dan Ilyod Pop Jevin Julian.

"Mas Yovie Widiyanto ini erat hubungannya sama aku, kenapa? Beliau adalah keponakan dari almarhum Bang Elfa Secioria yang adalah guru aku dari aku masih kecil. Jadi related hubungannya antara aku sama Mas Yovie, ada almarhum Bang Elfa yang mempertemukan kami berdua," ujar Andien setelah jumpa pers peluncuran E-Book Konser Metamorfosa di Gandaria City, Gandaria, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Andien pun mengaku menggemari solois Teza Sumendra.

"Dari kemarin-kemarin saya emang nge-fan sama Teza Sumendra. Saya bilang, pokoknya harus ada satu penyanyi cowok yang nyanyi sendiri di konser ini. Dan udah milih-milih, tapi emang dari kemarin pengin bisa duet sama Teza dan kesampean di konser ini," tuturnya.

Grup vokal GAC yang terdiri dari Gamaliel, Audrey, dan Cantika juga tak ketinggalan diboyong Andien untuk membawakan salah satu lagu dari album Gemintang. "Saya juga bilang harus ada vocal group. Supaya nuansanya beda. Nah yang vocal group ini akhirnya terwakili oleh GAC. Karena GAC punya karakter yang sangat berbeda juga dengan aku. Semoga kalau dikolaborasikan jadinya bagus," kata pelantun "Sahabat Setia" ini.

Terakhir ada Iloyd Pop dan Jevin Julian, serta grup band The Cash yang masuk dalam "daftar menu" Metamorfosa . "Mereka berdua spesial, talk boxer dan beat boxer. Jarang konser mempertemukan sesuatu yang market-nya beda. Idealis sekali. Tapi saya suka," imbuhnya.

"Ini yang paling mengundang pertanyaan. The Cash itu Vincent, Desta, Tora dan personel barunya, Ringgo. Mereka akan bawain lagu saya juga dengan gaya mereka. Lucu banget lihat mereka latihan. Antusiasme mereka bawain lagu yang enggak mereka banget dan akhirnya diaransemen ala mereka," ungkapnya. "Dan surprisingly mereka loh yang paling rajin latihan," sambungnya dengan senyum lebar.

Konser Metamorfosa akan diadakan di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta Pusat, pada 15 September 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com