Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Renungan Hidup ESQI:EF di Indonesian Jazz Festival 2015

Kompas.com - 30/08/2015, 11:46 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup musik Syaharani and Queenfireworks (ESQI:EF) merenungkan hidup ketika membawakan salah satu lagu andalan mereka "Selalu Ada Cinta" di Main Stage Indonesian Jazz Festival 2015. Lagu yang diambil dari album kedua mereka dengan tajuk yang sama itu menjadi jembatan bagi mereka dalam menyampaikan pengalaman kehidupan.

"Setelah saya renungkan kehidupan ya memang cinta isinya. Selalu deh," kata vokalis ESQI:EF, Syaharani, usai menyanyikan lagu tersebut di atas panggung yang digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (29/8/2015).

Ia dan rekan-rekannya cukup bersemangat ketika membawakan lagu tersebut. Mereka seolah membius penonton untuk memahami pesan yang ingin disampaikan.

"Dari saya kecil, pas dulu nakal di sekolah, lalu saya merasa saya malu untuk tampil terus saya jadi penyanyi sampai sekarang ini, memang selalu ada cinta ya? Kalian ada dan di sini juga karena cinta kan?" lanjutnya.

"Itu yang saya renungkan di lagu tadi," imbuh Syaharani.

Menurutnya, lagu tadi bukan hanya persoalan cinta antara dua insan manusia, tetapi lebih bersifat universal kepada sang Pencipta. "Ini semua bukan tentang cinta dua orang saja, tapi cinta universal dengan sang Pencipta. Itu pesan dari 'Selalu Ada Cinta' tadi," tutur Syaharani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com