Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lirik Haiku Tamara Geraldine

Kompas.com - 30/08/2015, 21:08 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Suara Tamara Geraldine terdengar renyah seusai konser 50 Tahun Korps Putri Tarakanita, Sabtu (29/8/2015).

"Aku habis terompet, nih," ujar Tamara.

Meskipun telah lama lulus, Tamara mengaku hingga kini masih sesekali bermain terompet dalam berbagai kesempatan, entah itu di gerejanya atau sekolah anaknya.

Kebiasaan bermain terompet membuatnya tak asing dengan dunia musik. Terlebih dengan kegemarannya menulis. Belakangan Tamara menulis lirik lagu. Salah seorang penyanyi kondang Indonesia bahkan memintanya menulis lirik lagu yang menurut rencana akan diluncurkan September nanti.

Sebagai orang yang senang dengan dunia tulis-menulis, Tamara mengaku menulis lirik lagu adalah tantangan tersendiri. Salah satu resep yang dipakainya, mengadopsi gaya haiku dalam menulis lirik. Haiku adalah puisi khas Jepang yang terdiri dari tiga larik saja, tetapi menyimpan kedalaman makna. Dengan begitu, lirik mempunyai kekuatan.

"Aku percaya dengan keseimbangan dalam menulis lirik atau haiku. Haiku yang hanya tiga larik, misalnya, paling tidak ada satu larik yang menyimpan hulu ledak atau ungkapan yang implisit," papar Tamara, yang akan segera meluncurkan buku terbarunya mengenai dunia hiburan. (SF)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com