Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepatu Merah Vicky Shu

Kompas.com - 30/08/2015, 22:04 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com --  Vicky Shu (28), finalis Miss Indonesia 2007 yang kini terjun di dunia musik, terpesona pada lirik lagu "Over the Rainbow", lagu dalam film The Wizard of Oz (1939) yang kerap ditontonnya sejak kecil. Lagu yang dibawakan Judy Garland itu menjadi inspirasi dalam hidupnya.

"Sejak kecil aku nonton film itu. Nenek yang dulu biasa cerita saat filmnya diputar lewat laser disc," ujar Vicky.

Dari film itu, Vicky mengagumi sosok Dorothy, gadis cilik, tokoh utama film tersebut, yang diperankan aktris Judy Garland. Dorothy pula yang melantunkan "Over the Rainbow". Dari lagu dan film itu, Vicky ingin jadi penyanyi.

"Sejak kecil aku senang nyanyi. Dulu pernah jadi penyanyi latar. Aku banyak belajar jadi penyanyi dari situ," kata Vicky yang telah meluncurkan singel ”Kenangan Terindah”.

Pekan ini, Vicky telah menyelesaikan rekaman singel ciptaan Posan Tobing. Ia lalu terbang ke Turki untuk shooting film Romansa. Dari Turki, Vicky bablas ke New York untuk ambil bagian dalam ajang Couture Fashion Week, New York. Dia mengusung label sepatu Syu Shu miliknya.

"Aku jadi perancang sepatu juga karena The Wizard of Oz, lho," ujarnya.

Dalam film itu, Dorothy mengenakan sepatu merah yang dinamai Ruby Red Slippers. (DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com