Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taylor Swift Raih Penghargaan MTV Video Music Award 2015

Kompas.com - 01/09/2015, 20:03 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis

Sumber Aceshowbiz

LOS ANGELES, KOMPAS.com –- Vokalis Taylor Swift baru saja meraih penghargaan MTV Video Music Award (VMA) 2015 yang digelar di Microsoft Theater, Los Angeles, California, Minggu (30/8/2015) waktu setempat, atau Senin (31/8/2015) WIB. Kali ini Swift menggenggam piala untuk kategori Video of The Year berkat lagu "Bad Blood" yang dinyanyikannya bersama penyanyi rap Kendrick Lamar.

Kendati lagu yang dipopulerkan Swift tersebut sempat menduduki posisi puncak tangga lagu Hot 100, dalam kategori ini dirinya tetap harus bersaing dengan "7/11" (Beyonce), "Thinking Out Loud" (Ed Sheeran), "Alright" (Laar), dan "Uptown Funk" (Bruno Mars dan Mark Ronson).

Begitu Ice Cube dan Osha Jackson Jr mengumumkan Swift meraih penghargaan Video of The Year MTV Award, perempuan kelahiran 13 Desember 1989 itu langsung naik ke atas panggung bersama dengan para bintang pendukung klip video "Bad Blood" untuk menyampaikan ucapan terima kasih yang singkat meskipun tanpa kehadiran Lamar.

"Ini merupakan hasil kolaborasi," kata Swift. "Para perempuan ini membantu sekali dalam membentuk karakter mereka dan memutuskan karakter seperti apa mereka dalam video ini. Dua dari para perempuan ini saya berikan panggilan 'cats'. Untuk para penggemar yang memberikan kami pengalaman kedekatan yang akan kami jaga selamanya, terima kasih dari hati saya yang terdalam," tutur Swift.

Menanggapi spekulasi yang beredar mengenai makna lirik di balik lagunya, Swift memilih untuk menjelaskan dengan cara yang berbeda ketimbang membahas perubahan musik country yang menjadi ciri khasnya menjadi musik R&B dengan sentuhan electronic dance music (EDM) pada "Bad Blood".

"Saya sangat senang pada 2015 bisa hidup di dunia di mana laki-laki bisa berperan sebagai putri dan perempuan bisa berperan sebagai tentara," kata Swift menyelesaikan pidato kemenangannya yang disambut dengan tepuk tangan yang meriah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Aceshowbiz
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com