Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pejamkan Mata, Mulan Jameela Terbayang Madonna

Kompas.com - 01/09/2015, 20:27 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Mulan Jameela (36), Senin ini (1/9/2015) di Jakarta, meluncurkan klip video untuk single barunya, "Trauma", yang dicipta oleh Aden "Govinda". Istri pemusik Ahmad Dhani ini mengaku klip video itu terinspirasi oleh klip video lagu Madonna yang berjudul "Take a Bow".

"Inspirasinya dari video clip lagu Madonna 'Take a Bow'," tutur Mulan didampingi Dhani dalam jumpa pers di kediamannya, Jalan Pinang Emas III, Jakarta Selatan, Senin sore.

Menurut Mulan, tema kostum dan warna klasik dalam klip video "Take a Bow" sama dengan yang ia bayangkan untuk klip video "Trauma".

"Ngambil ke warnanya aja. Vintage, sama. Fashion, mungkin sama. Unsur klasik. Sama beberapa detail baju," terangnya.

"Setiap mau bikin video clip lagu, aku merem dulu, bayangin visualnya gimana. Nah, yang kebayang seperti itu untuk single ini," jelasnya.

Untuk klip video yang menampilkan model pria dari Brazil tersebut, Mulan juga mencoba menjadi sutradara bersama rekannya, Aldi, karena sutradara yang dilanggannya, Tepan, sedang sibuk menggarap film.

"Penginnya hasilnya bagus, tapi sutradara yang biasa garap video clip saya, Tepan, lagi sibuk. Jadi, ya udah, sama tim yang lain. Aku enggak direct semua. Setengah aja, bareng-bareng sama Aldi. Aku urusin konsep, angle, baju, dan lokasi. Angle shooting-nya kayak gimana, aku ikut campur," ucapnya.

Proses pembuatan klip video berdurasi tiga menit lebih itu, dikatakan oleh Mulan, dimulai dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB keesokan harinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com