Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CJR Ajak Comate Masuk Pramuka

Kompas.com - 04/09/2015, 09:51 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Boyband CJR yang terdiri dari Teuku Rizky Muhammad atau Kiki, Alvaro Maldini Siregar atau Aldi, dan Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan atau Iqbaal, mengajak para penggemarnya yang biasa disebut Comate, turut bergabung ke dalam wadah organisasi Praja Muda Karana (Pramuka).

"Kami bakal ngajak para Comate yang duduk di SD melalui Twitter kami supaya ikut Pramuka. Soalnya, media yang paling gampang adalah socmed. Semoga mereka semangat," ujar Kiki dalam jumpa pers ISC 2015-2016, di Gedung Pramuka, Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Kamis (3/9/2015).

Kiki, Aldi, dan Iqbal, yang didapuk menjadi menjadi duta program ISC berupaya merangkul anak muda sebaya untuk ikut Pramuka. "Sekarang kan anak-anak suka main handphone, gadget dan lain-lain. Berhubung kami bertiga aktif di socmed, kami start dari situ," kata Kiki.

Sementara itu, Aldi mengatakan, sejak SD hingga SMP, ia tak pernah terlibat dalam organisasi Pramuka. Namun, semenjak duduk di bangku SMA, Aldi baru merasakan nilai-nilai dan mafaat positif ketika bergabung di organisasi tersebut.

"Aku pas gabung Pramuka, banyak hal yang positif. Makanya, aku mau ajak Comate," kata Aldi.

ISC sendiri merupakan aktivitas berkemah dan berkompetisi yang memperebutkan gelar juara nasional. Nantinya, pemenang akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kegiatan Pramuka di Amerika Serikat. ISC akan digelar di tujuh provinsi, yakni Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com