Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Sendiri Diana Sendiri" Akan Berkompetisi di Toronto

Kompas.com - 04/09/2015, 19:03 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film pendek Sendiri Diana Sendiri atau Following Diana, garapan sutradara Kamila Andini, akan ikut berkompetisi dalam Toronto International Film Festival (TIFF) 2015, yang akan diselenggarakan pada 10-20 September 2015 di Toronto, Kanada.

"Tanggal 11 September saya akan berangkat ke sana," ucap Kamila ketika berbincang dengan Kompas.com di Kineforum, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Jumat (4/9/2015).

Pada 11 September 2015, Sendiri Diana Sendiri akan dipertontonkan secara internasional di Scotiabank Theater, Toronto. Berdasarkan pengumuman resmi panitia penyelenggara TIFF 2015 pada 18 Agustus lalu, film yang menampilkan artis peran Raihaanun sebagai Diana tersebut akan berkompetisi pada program Short Cuts, yakni program yang menampilkan film-film pendek terbaik dari seluruh dunia.

Film berdurasi 40 menit itu bercerita tentang kehidupan seorang perempuan yang dihadapkan pada kenyataan bahwa suaminya berpoligami atau menikah lagi. Menurut Kamila, ketika membuat film tersebut, ia tak berpikir akan mengikutsertakannya ke dalam festival film internasional.

"Semua film punya jalan masing-masing. Aku enggak terlalu mikirin festival film, fokus pada cerita," tutur putri sineas Garin Nugroho ini dan istri sutradara Ifa Isfansyah ini.

Sementara itu, Meiske Taurisia, selaku produser film tersebut, mengatakan bahwa masuknya Sendiri Diana Sendiri dalam kompetisi tersebut menunjukkan bahwa film pendek karya orang Indonesia kompeten bersaing dengan film-film luar negeri.

"Film pendek memiliki potensi dan kesempatan yang sama dalam memerkenalkan Indonesia ke dunia, melalui bahasa sinema yang inovatif dan universal," ucap Meiske.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com