Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ari "PADI": Tahun Ini Momen untuk PADI Kembali

Kompas.com - 04/09/2015, 20:23 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band pop rock Indonesia yang pernah populer, PADI, berencana akan kembali ke dalam industri musik Indonesia tahun ini, setelah kira-kira lima tahun tak berkegiatan. Hal itu diungkapkan oleh gitaris mereka, Ari Tri Susanto (40). Ia mengatakan bahwa band dengan formasi ia, Piyu (gitar), Fadli (vokal), Rindra (bas), dan Yoyok (drum) itu akan mengadakan sebuah konser sebagai penanda mereka kembali.

"Sebenarnya, sudah dari Desember 2014 lalu kami ngobrol dan berencana untuk comeback di tahun 2015, tapi lalu saya Januari 2015 kemarin ditangkap dan terjadi berbagai masalah lainnya. Tapi, kami saat ini sudah benar-benar full. Saya sendiri siap secara pribadi dan fokus untuk kembali. Rencananya akan ngadain semacam konser gitu. Kalau untuk album, sepertinya belum, karena waktunya mepet juga untuk di 2015 ini," jelas Ari ketika diwawancara oleh Kompas.com per telepon, Selasa lalu (1/9/2015).

Ari mengungkapkan bagaimana selama lima tahun itu banyak masalah terjadi, tetapi pada akhirnya mereka tetap sepakat untuk memertahankan apa yang telah mereka mulai sebagai sebuah band.

"Setelah sekitar lima tahun vakum, kami sekarang sudah ngobrol lagi. Ternyata, kami masih punya visi dan misi seperti ketika dulu kami pertama kali memulainya. Kami dulu berangkat dari Surabaya dan akhirnya ke Jakarta, banyak yang dikorbankan. Kami benar-benar keukeuh untuk memertahankan persahabatan ini dan itu tidak mudah kan, karena berbagai masalah muncul, termasuk ketika saya ditangkap karena narkoba. Tetapi, semua itu ada hikmahnya. Sekarang kami sudah mulai ngobrol-ngobrol lagi," kisah Ari.

"Ini sebuah rencana besar dari proses perjalanan PADI," imbuhnya.

Ari juga mengaku bahwa PADI memilih tahun ini sebagai momen untuk kembali karena mereka ingin berbagi kepada para Sobat PADI dan orang banyak tentang kehebatan cinta yang membuat mereka bisa melalui berbagai persoalan yang timbul. Meski begitu, Ari belum tahu kapan persisnya konser itu akan diadakan, karena masih dalam tahap perencanaan.

"Kami berusaha untuk membuat konser itu tahun ini, karena ini adalah momen yang tepat. Kami ingin sharing dengan Sobat PADI dan banyak orang tentang hebatnya cinta,” tuturnya.

"Kami mohon doa dan restu agar bisa terlaksana tahun ini," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com