Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rhesa Botak, Endah Menangis

Kompas.com - 06/09/2015, 18:31 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain bas Rhesa Aditya (31) dari duo pemusik Endah N Rhesa menjadi salah satu selebriti yang ikut dalam kegiatan penggalangan dana bantuan untuk anak-anak penderita kanker, Shave for Hope: Botakin Selebriti atau #botakinselebriti. Rhesa, yang identik dengan rambut kribonya, kemudian meminta sang istri, penyanyi dan gitaris Endah Widiastuti (32), naik ke panggung untuk secara simbolis menggunting rambutnya.

"Saya request Endah, istri saya, yang potong rambut saya pertama kali," ucap Rhesa dari panggung Shave for Hope: Botakin Selebriti, di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (6/9/2015), sebelum rambutnya dicukur habis.

Endah pun naik ke panggung dan memeluk suaminya dari belakang. Kemudian, ia mengambil sejumput rambut kribo Rhesa dan mengguntingnya. Tak kuasa menahan rasa haru, Endah menangis sambil memegang potongan rambut suaminya.

"Wah, Endah nangis. Terharu ya," kata Eddie Brokoli sambil merangkul Endah.

Endah mengatakan, ia masih merasa tak percaya kepala suaminya yang selama ini ditumbuhi rambut kribo sekarang sudah botak.

"Terharu banget, masih agak shock. Setelah menikah enggak pernah botak, saya enggak pernah bolehin. Karena jujur, faktor saya suka sama Rhesa juga karena rambut kribonya. Tapi, sekarang botak, terharu banget," ucap Endah kepada para wartawan dengan mata berkaca-kaca.

"Saya harus banyak belajar. Itu sih, hati harus ikhlas, belajar empati. Mencintai suami saya dengan apa adanya, mau gimana pun, dia tetap suami saya," tambahnya sambil mengusap air matanya.

Shave for Hope merupakan kampanye penggalanan dana bantuan yang akan disalurkan ke Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia (YPKAI-C3) untuk anak-anak kanker. Pada 2013, Shave for Hope berhasil mengumpulkan kira-kira Rp 1,1 miliar dan 3.281 orang peserta. Setiap kepala yang dicukur dihargai Rp 100.000 oleh donatur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com