Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KCMI 2015: dari MALIQ & D'Essentials hingga The S.I.G.I.T

Kompas.com - 08/09/2015, 18:33 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Konser Cinta Musik Indonesia (KCMI) 2015 akan diselenggarakan  pada 31 Oktober 2015 di Istora Senayan, Jakarta Pusat. Band pop jazz MALIQ & D'Essentials dari Jakarta hingga grup rock The S.I.G.I.T dari Bandung akan tampil demi memeriahkan konser tersebut.

"Ini merupakan kegalauan saya menghadapi anak saya dan temen-temennya. Anak saya masih duduk di bangku SMP dan SMA. Mereka selalu merengek minta duit buat nonton konser artis luar. Ketika musisi Indonesia tampil, kok enggak minta? Nah, dari situ saya berpikiran untuk bagaimana membuat mereka cinta musik Indonesia. Akhirnya, saya bikin lah konser ini yang menampilkan musisi Indonesia," kata Artha Bangun, pendiri arbpro! sekaligus promotor dari KCMI 2015, dalam jumpa pers di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (8/9/2015).

"Harapannya biar anak muda juga mencintai sekaligus meningkatkan antusiasme mereka kepada musik Indonesia," imbuhnya.

Sementara itu, Indah dan Angga, selaku dua vokalis MALIQ & D' Essentials, mengungkapkan rasa bangga mereka karena bisa ikut ambil bagian dalam rangka memotivasi anak muda untuk bangga kepada musik yang disajikan oleh para atis musik Indonesia.

"Senang banget kami bisa diajak. Ini bisa jadi sarana menyebarkan informasi tentang apa yang diharapkan oleh penyelenggara. Ini suatu bentuk dukungan untuk musisi Indonesia," tutur Indah.

"Semoga konser ini bisa menahbiskan bahwa musik Indonesia patut dibanggain dan keren. Kebanggan itu yang perlu kita gaungkan terus," timpal Angga.

Hal senada juga dikatakan oleh Farri, gitaris The S.I.G.I.T. Menurut ia, dengan KCMI 2015, kaum muda bisa tahu bahwa musik dari para artis musik Indonesia itu unik dan patut dibanggakan.

"Berdasarkan pengalaman saya, saya menilai bahwa musik Indonesia itu bagus, unik dan pantas dibanggakan," ujarnya.

Selain MALIQ & D'Essentials dan The S.I.G.I.T, sembilan nama band dan artis musik solo lain dari Indonesia dan berbagai genre juga akan beraksi dalam  KCMI 2015. Mereka adalah Afgan, Sheila on 7, White Shoes & The Couples Company, Endah N Rhesa, Payung Teduh, Teza Sumendra, Float, Sore, dan Naif. Sebagian akan beraksi di Panggung Special Show, yaitu MALIQ & D'Essentials, Afgan, dan Sheila on 7. Delapan lainnya akan mengisi Panggung Festival.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com