Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sam Smith Akan Nyanyikan Lagu Film James Bond "Spectre"

Kompas.com - 09/09/2015, 11:35 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis

LONDON, KOMPAS.com -- Setelah berbulan-bulan para penggemar berspekulasi, akhirnya vokalis Inggris Sam Smith menyatakan kepastian bahwa ia akan mencipta dan menyanyikan lagu untuk film terbaru James Bond atau agen rahasia 007, Spectre.

Ia mengumumkan keterlibatannya itu melalui akun Instagram-nya. Judul lagu itu "Writing's on the Wall.”

Kepastian itu akhirnya ia sampaikan setelah beberapa waktu lalu ia memasang pada akun Instagram-nya sebuah foto dirinya memamerkan selingkar cincin pada salah satu jari tangannya. Cincin itu berbentuk simbol Spectre, sebuah organisasi kriminal dalam dunia agen rahasia 007.

Vokalis berusa 23 tahun ini memberi konfirmasinya tersebut pada Selasa (8/9/2015) waktu setempat, dengan mengunggah sebuah foto dirinya.

"Ini merupakan salah satu penanda dalam karier saya. Saya dengan bangga mengumumkan bahwa saya akan bernyanyi untuk film James Bond yang selanjutnya. Saya sangat bersemangat untuk ikut andil dalam film Inggris yang sangat ikonik ini dan bergabung dengan tim yang merupakan inspirasi terbesar dalam musik saya. Semoga kalian menikmati lagunya seperti saya sangat menikmati proses pembuatannya," tulis Smith untuk keterangan foto tersebut.

"Writing's on the Wall" dikerjakan oleh Smith bersama Jimmy Napes. Lagu tersebut akan mulai beredar pada 25 September 2015 dan kini sudah dapat dipesan melalui store.digitalstores.co.uk.

Pada 1965 vokalis Tom Jones hadir dengan lagu "Thunderball" untuk film Bond berjudul sama. Smith akan mengikuti sejumlah vokalis lain yang telah menyanyi untuk film-film Bond, yaitu Paul McCartney, Madonna, Tina Turner, dan Adele.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com