Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Kalau Enggak Ada Dia, Dian Sastro Tuh Enggak Ada"

Kompas.com - 09/09/2015, 14:23 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Dian Sastrowardoyo (33) turut berdukacita atas meninggalnya asisten sutradara Sofyan D Surza, pada Selasa (8/9/2015). Dian menyampaikan penghormatan terakhirnya untuk sang asisten sutradara Ada Apa dengan Cinta? (AADC?) tersebut melalui akun Instagram @therealdisastr.

"RIP Sofyan D Surza. Kalau mau ditanya siapa orang pertama yang ngajarin saya akting ya itu: Sofyan de Surza. Dari gurun Parang Kusumo sampai gurun Bromo di film Pasir Berbisik, itu dia yang mandorin saya ngumpulin emosi," tulis Dian.

Ibu dua anak ini mengatakan bahwa Sofyan adalah salah seorang yang menanamkan nilai-nilai motivasi tak pantang menyerah dalam berakting.

"Dan teknik yang dia ajarin lah yang masih saya gunakan sampai sekarang. Om Sofi. I owe you my whole career (saya berutang kepada sepanjang karier saya). Kalau enggak ada dia. Dian Sastro tuh enggak ada," tulisnya lagi.

Dian menuturkan, beberapa waktu lalu ia sempat menghubungi mendiang Sofyan untuk berdiskusi dan berlatih akting menjelang shooting sekuel AADC? 2. Namun, takdir berkata lain, Sofyan meninggal dunia akibat mengalami pendarahan di otak.

"Semangat dan keceriaan om Sofi akan selalu menjadi inspirasi aku pas lagi kerja. Semoga diterima amal baiknya oleh Allah SWT," tutur Dian melengkapi keterangan foto Sofyan yang diunggahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com