Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Abdee, Slank Tuntut Ridho Bermain Seperti Jimi Hendrix

Kompas.com - 09/09/2015, 22:42 WIB

BADUNG, KOMPAS.com -- Pemain gitar Ridho Hafidz memiliki tugas yang tidak mudah selama grup band Slank ditinggal cuti oleh rekan segrupnya, Abdee Negara.

Seperti ketika Slank menyuguhkan lagu "Virus" dalam pagelaran festival Soundrenaline 2015 yang digelar di Garuda Wisnu Kencana, Kabupaten Badung, Bali, Minggu (6/9/2015) lalu, Ridho harus menutup ruang yang semestinya diisi oleh permainan gitar Abdee.

"Ya semua bagian Abdee diisi sama Ridho ya. Dia aransemen semua dengan cara dia, dia dituntut harus bermain seperti Jimi Hendrix," kata pemain drum Slank, Bimbim, saat berbincang dengan Kompas.com di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (7/9/2015).

Ya, Ridho menunjukkan kelasnya sebagai salah satu gitaris terbaik yang dimiliki Slank. Dengan raungan distorsi yang tercipta dari permainan gitarnya, Ridho berhasil menutup ruang yang ditinggalkan Abdee sekaligus membuat intro lagu "Virus" jadi lebih bertenaga. Sementara Kaka (vokal) bertugas melengkapi harmonisasi lagu dengan permainan rhythm gitar akustik.

Tak dapat dimungkiri, absennya Abdee --yang cuti panjang untuk kesembuhan penyakit ginjal yang dideritanya-- telah memengaruhi lagu-lagu Slank yang biasanya terdengar manis dengan lengkingan melodi dinamis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com