Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penonton Tak Bertiket hingga Pedagang "Jebol" Konser Bon Jovi

Kompas.com - 11/09/2015, 23:21 WIB
Ati Kamil,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com —
 Area konser Bon Jovi Live! di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (11/9/2015) malam, akhirnya "jebol" oleh ratusan orang yang memaksa masuk ke dalam stadion untuk menonton band asal New Jersey, AS, itu.

Kira-kira pukul 22.20 WIB, baik TNI-Polri maupun petugas keamanan lain hingga panitia konser angkat tangan. Mereka tak mampu lagi membendung antusiasme ratusan penggemar Bon Jovi.

"Bukan memperbolehkan, tapi mau gimana lagi. Ini atas dasar kemanusiaan. Daripada rusuh. Kasihan banyak cewek juga," tutur salah seorang petugas keamanan yang enggan disebutkan namanya kepada Kompas.com di SUGBK, Jumat malam.

Awalnya, hanya yang memiliki tiket yang diperbolehkan memasuki area konser. Ratusan orang itu sempat ditahan beberapa menit. Namun, karena desakan semakin besar, akhirnya pihak panitia memilih melonggarkan pengamanan.

Penonton tak bertiket hingga pedagang kaki lima berhasil merangsek masuk untuk ikut menikmati tiga lagu terakhir penampilan Bon Jovi di Jakarta. "Ini juga udah mau abis. Udah lagu terakhir kayaknya. Ya udah masuk aja," tuturnya lagi.

Dari pengamatan Kompas.com, ketika barikade pagar-pagar besi hitam di depan pintu masuk festival A-B kanan dibuka, orang-orang itu berhamburan masuk sambil bersorak gembira. Ada pula yang bertepuk tangan, bahkan melompat kegirangan. Tepat pukul 22.28 WIB, konser pun berakhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com