Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meda Kawu Lengkapi Novel "Ayah" dengan Sebuah Nyanyian

Kompas.com - 13/09/2015, 22:42 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com --
 Vokalis Meda Kawu mencoba melengkapi novel Ayah karya penulis buku Andrea Hirata yang dirilis pada Mei 2015 lalu dengan sebuah lagu berjudul "Hai Ayah". Meda mengaku terinspirasi mencipta lagu ini setelah membaca sepenggal kisah dalam novel tersebut.

“Bukunya sederhana banget, cerita tentang ayah tunggal menjaga anaknya, terus dipisahkan. Jadi hubungan antara ayah dan ananknya digambarkan kuat banget. Di momen itu aku kepikiran buat lagu. Makanya judulnya 'Hai Ayah'," ujar Meda saat berbincang dengan Kompas.com di toko buku Gramedia Pejaten Village, Jakarta Selatan, Sabtu (12/9/2015). 

"Ini lagunya seakan bercerita kalau mereka akan ketemu lagi, bukan soal ayahnya yang sudah enggak ada," sambungnya.

Meda juga menceritakan awal mula bagaimana ia bisa bekerja sama dengan Andrea. "Sama Bang Andrea (saling mengenal) gara-gara Laskar Pelangi Song Book. Aku kan kepilih audisi untuk isi soundtrack-nya yang buat mini seri di TV. Nyanyiin lagu ciptaan dia, judulnya ’Negri Laskar Pelangi’,” kata Meda. 

Untuk diketahui, lagu "Hai Ayah" rencananya akan mulai diputar di radio-radio Jakarta mulai minggu depan. Lagu juga direncanakan akan menjadi materi album terbaru Meda yang diprediksi bakal rampung pada 2016 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com