Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andien Menyerah, Penonton Tertawa

Kompas.com - 16/09/2015, 09:23 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Dalam konser Metamorfosa yang menandai 15 tahun perjalanan kariernya, vokalis Andien Aisyah (30) memberi suguhan yang tak biasa. Sang pelantun "Sahabat Setia" ini menunjukkan kebolehannya menyanyikan lagu rap saat berkolaborasi dengan beatboxer Jevin Julian di atas panggung Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (15/9/2015) malam. 

Sayang, di tengah-tengah aksi panggungnya Andien memutuskan menyerah. Padahal penonton sudah berdecak kagum. Ia mengaku tak sanggup mengimbangi dentuman beatbox dari Jevin. "Aduh, udah, udah, udah," kata Andien memancing tawa penonton sebelum dia mengenalkan talkboxer Lloyd Popp.

"Are you ready to party? Me-ta-mor-fo-sa," seru Lloyd dengan suara berefek elektrik.

Mendadak suasana pop-jazzy yang tadinya menyelimuti konser Metamorforsa Andien langsung sirna, digantikan dengan dentuman musik beatbox dan talkbox yang bersatu padu.

Bersama Lloyd dengan musik elektroniknya dan vokal perkusi Jevin, Andien memilih lagu "The Girl from Ipanema", "Valentine", dan "Menjelma" untuk dikolaboraasikan. Penonton bersorak. Andien tak henti-hentinya mengangkat tangan dan berjoget sambil bernyanyi.

"Jevin dan Lloyd. Terima kasih," seru Andien di akhir lagu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com