Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadapi "Haters", Kesabaran Bella Shofie Habis

Kompas.com - 16/09/2015, 11:45 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan penyanyi dangdut Bella Shofie mengaku bisa memaklum dengan olok-olok yang biasa ditujukan para hater kepada dirinya. Namun, kata Bella, lain cerita jika olok-olok tersebut sudah melewati batas. Bella mengaku tidak akan memaafkannya.

"Saya mengerti, sebagai public figure pastinya tidak lepas dari para haters. Tapi, selain saya, ada keluarga, orangtua, saudara, itu sudah banyak merugikan," ujar Bella saat melaporkan hater-nya ke Polda Metro Jaya, di Jakarta Pusat, Selasa (15/9/2015).

Untuk diketahui, Bella melaporkan hater-nya ke Sentra Pelayanan Kepollisian Terpadu (SPKT) dengan nomor TBL/3737/IX/2015/PMJ/Dit Reskrimsus atas nama pelapor Sopina Rutami Nasution. Ia datang bersama manajer dan kuasa hukumnya, Sufrensi A Manan.

Bella mengaku sengaja melaporkan hater yang kerap mengoloknya dengan nada provokatif dan telah memancing netizen lain untuk ikut menghujatnya. "Dan itu pelaku sudah menjadi provokator," katanya.

Lanjut Bella, sudah lima bulan drinya menahan diri untuk tak melaporkan hater-nya tersebut. Namun, batas kesabaran Bella akhirnya rontok seiring tingkah hater yang semakin menjadi-jadi. "Kalau menganggu sudah lama. Bella awalnya diam-diam aja, tapi lama-lama sudah keterlaluan, akhirnya saya melapor," ucapnya.

Sejauh ini Bella mengaku tak hanya menderita kerugian secara psikologis saja. Melainkan kerugian secara materiil atas pekerjaannya pekerja entertainment yang menjadi tidak nyaman akibat olok-olok tersebut.

"Ini sudah menganggu pekerjaan. Apa salah aku bekerja dengan baik? Ini masih dihina. Sudah dizalimi."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com