Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minions Geser Toy Story 3 Di Posisi 2 Film Animasi Berpendapatan Tertinggi

Kompas.com - 18/09/2015, 07:50 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

Sumber NME.com


KOMPAS.com --
Film animasi arahan sutradara Pierre Coffin, Minions, resmi menjadi film animasi kedua yang mendapat keuntungan terbesar di seluruh dunia. Minions mengambil alih peringkat tersebut dengan menggeser film animasi Toy Story 3.

Sejak pemutaran perdananya di bioskop-bioskop pada Juni lalu, prekuel Despicable Me tersebut telah mendapatkan keuntungan sebesar 1,08 miliar dollar AS. Angka itu sedikit lebih tinggi dari keuntungan Toy Story 3 yang menghasilkan 1,06 miliar dolar AS.

Sementara itu, film animasi yang menduduki peringkat pertama adalah film produksi Disney, Frozen, meraih laba sebesar 1,27 miliar dollar AS. Anggka itu menjadikan Frozen sebagai film animasi dengan jumlah keuntungan tertinggi di seluruh dunia dan menjadikan Frozen menduduki peringkat ke delapan dalam daftar film dengan pendapatan tertinggi di seluruh dunia. Minions sendiri menduduki peringkat ke 15. Sementara peringkat pertama diduduki oleh Avatar.

Meski film Minions yang menghadirkan Sandra Bullock dan John Hamm sebagai pengisi suara tersebut belum diumumkan apakah akan ada sekuelnya atau belum, makhluk-makhluk kecil berwarna kuning tersebut akan kembali hadir dalam sekuel Despicable Me 3 yang rencananya akan tayang pada Desember 2017 mendatang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber NME.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com