Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cindy Claudia Harahap "Benci" Dengar Lagu "Ayah"

Kompas.com - 20/09/2015, 11:39 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis dan putri almarhum musisi kenamaan Indonesia era 1970-an Rinto Harahap, Cindy Claudia Harahap (40), mengaku bahwa ia dan dua saudarinya Mita dan Achi "membenci" lagu "Ayah" yang dicipta ayah mereka sendiri.

"Terlalu banyak (kenangan). Setiap kali dengar lagu 'Ayah' kami 'benci'," tuturnya usai menerima trofi Liftime Achievement untuk sang ayah dalam ajang Selebrita Award di Teater Tanah Airku, TMII, Jakarta Timur, Sabtu (19/9/2015) malam.

"Karena sedih terus," imbuhnya.

Tak jarang pula, mereka menghindari untuk mendengar lagu "Ayah" ketika diputar di suatu acara atau apapun, bahkan selama ayah mereka masih hidup.

"Waktu beliau ada, saya ogah karena tahu beliau buat lagu itu buat almarhum ayahnya. Dan sekarang kami yang merasakan," kata Cindy.

Tetapi, tak bisa ia mungkiri bahwa karya-karya ayahnya merupakan salah satu lagu populer Indonesia sepanjang masa. "Saya merasakan waktu kecil lihat lagunya papa diputar di mana-mana. Setiap lagu yang Papa bikin selalu hits. Menurut saya lagu-lagu papa simpel tapi ever lasting," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com