Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ellie Goulding: Igauan Menyenangkan

Kompas.com - 22/09/2015, 20:28 WIB
LONDON, KOMPAS.com -- Tak lama lagi, penyanyi asal Inggris, Ellie Goulding (28), meluncurkan album ketiganya, Delirium. Penggemarnya tidak sabar menunggu karya Goulding yang terbaru, setelah album keduanya, Halycon, keluar pada 2012.

"Album ini menjadi eksperimen bagi saya yang ingin membuat big pop album. Saya memang membuat keputusan ingin berada di level yang lain," kata Goulding pekan lalu.

Untuk sedikit pemanasan, Goulding mengeluarkan single teranyar dari Delirium, "On My Mind". Kali ini, dia bekerja sama dengan musisi-musisi ternama, seperti Max Martin, Greg Kurstin, Ryan Tedder, dan Klas Ahlund. Lagu "Love Me Like You Do", soundtrack film Fifty Shades of Grey, akan menjadi bagian dari album baru tersebut. Tahun lalu, lagu itu menduduki peringkat pertama di tangga lagu "UK Singles Chart" selama empat minggu, juga di beberapa negara lain.

Selain itu, album baru ini juga berisi pengalaman hubungan yang intim dan syair kenangan, termasuk lagu "Army" yang mengisahkan tentang sahabatnya, Hannah.

Untuk nama albumnya, Goulding menjelaskan dengan singkat, begini, "Karya saya bisa digambarkan dengan menyenangkan, gila, atau bisa dibilang sesuatu yang berbeda. Saya memang seperti mengigau."

Dia juga menceritakan sedikit pengalamannya menulis lagu.

"Untuk menulis sebuah lagu yang indah tidak ada aturannya. Tidak perlu menjadi orang lain. Tidak harus fokus pada suatu obyek," ujar penyanyi yang dikabarkan berkencan dengan musisi asal Inggris, Dougie Poynter, ini. (Digital Spy/SIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com