Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Hotel Transylvania 2": Dinamika Keluarga Campuran Vampir-Manusia

Kompas.com - 23/09/2015, 20:01 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com --
Film animasi yang mengisahkan Count Dracula (Adam Sandler) sebagai pemilik Hotel Transylvania di mana para monster bisa menginap dan beristirhat di penginapan tersebut kini berlanjut dalam sekuel Hotel Transylvania 2.

Cerita dalam sekuelnya tersebut mengisahkan peristiwa tujuh tahun sesudah film pertama dirilis, yaitu ketika anak Count Dracula, Mavis (Selena Gomez) menikah dengan seorang manusia bernama Jonathan (Andy Samberg).

Jonathan yang telah menikah dengan Mavis akhirnya membantu sang mertua menjalankan bisnis penginapan ini dan memperbolehkan manusia untuk bermalam di Hotel Transylvania. Kebahagiaan keluarga campuran itu semakin bertambah kala Mavis dan Jonathan dikaruniai seorang putra, Dennis (Asher Blinkoff).

Meski begitu, keberadaan Dennis menjadi sebuah kekhawatiran tersendiri bagi Count Dracula karena dalam pertumbuhannya, sang cucu belum menunjukkan kemampuannya sebagai seorang vampir.

Di sisi lain, Mavis berpikiran bahwa Dennis adalah seorang manusia dan ingin mengajaknya pindah ke tempat pemukiman manusia di mana suaminya, Jonathan, dulu dibesarkan.

Menghadapi situasi pelik dan dinamika keluarga campuran tersebut, Count Dracula, yang tak ingin cucunya pindah dari Transylvania, menyusun sebuah rencana bersama kawan-kawan monsternya --antara lain Frankenstein (Kevin James), Werewolf/Wayne (Steve Buscemi), Griffin The Invinsible Man (David Spade), Murray The Mummy (Keegan Michael-Key)-- untuk melatih Dennis agar menjadi seorang vampir sejati.

Berbagai usaha yang dilakukan oleh Dracula berjalan tidak sesuai dengan yang ia rencanakan. Situasi bertambah gawat ketika Vlad (Mel Brooks), ayah Dracula, mengunjungi mereka dan kecewa mendapati bahwa anaknya telah bersekutu dengan manusia serta mendapati cicitnya bukanlah seorang vampir sejati.

Berada di tengah kebingungan, Count Dracula harus menentukan sikap demi masa depan keluarga dan tentunya masa depan Dennis, cucu yang amat disayanginya.

Hotel Transylvania 2 menjadi sebuah sekuel yang cukup bagus. Meski ceritanya terkesan standar dan sederhana, namun hal itu menjadi poin positif tersendiri karena para penonton tak perlu bingung untuk mengikuti alur cerita.

Sang sutradara, Genndy Tartakovsky, juga cukup jeli memasukkan berbagai hal populer yang sedang terjadi di masyarakat zaman sekarang seperti memasukkan unsur teknologi hingga "budaya" selfie dengan balutan komedi dan tingah lucu tokoh-tokoh animasi buatannya tersebut.

Sebagai sebuah film sekuel, Hotel Transylvania 2 adalah film yang pas dan bisa menjadi hiburan menyenangkan bagi keluarga.

Sutradara: Genndy Tartakovsky
Produser: Michelle Murdocca
Penulis Naskah: Robert Smigel
Perusahaan Produksi: Sony Pictures Animation
Distribusi: Columbia Pictures
Pengisi Suara: Adam Sandler (Count Dracula), Andy Samberg (Jonathan), Selena Gomez (Mavis), Asher Blinkoff (Dennis), Kevin James (Frankenstein), David Spade (Griffin The Invinsible Man), Steve Buscemi (Wayne The Werewolf), Keegan-Micahel Key (Murray The Mummy), Mel Brooks (Vlad)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com